The SecretThe Secret adalah buku karya Rondha Byrne yang di liris pada tahun 2006.  Isi buku “The Secret” adalah bagaimana seseorang bisa mewujudkan setiap keinginan dengan cara memberdayakan kemampuan pikiran (otak) untuk secara konsisten (istiqomah) membuat sebuah imaginasi di dalam pikiran (otak) tentang apa yang diinginkan tersebut. Dan selama itu pula harus disertai pikiran positif (positive thinking) bahwa apa yang diinginkan sudah terwujud.

Buku “The Secret” berusaha menterjemahkan secara nalar (logika) agar apa yang menjadi setiap keinginan dari seseorang dapat terwujud. Buku ini jika ditinjau dari keilmuan merupakan bagian dari Neuro Psychological sub keilmuan dari Neuro Science. Neuro Science adalah ilmu yang mempelajari tentang kerja saraf. Dimana setiap saraf bermuara atau berpusat di otak sebagai fungsi kontrol atau pengendalinya.

Di buku The Secret dijelaskan mengenai Law of Attraction atau hukum tarik menarik. Dimana saat timbul keinginan dalam hati (batin), otak akan mengirim sinyal berupa frekwensi pada alam semesta untuk menarik apa yang menjadi keinginan anda agar terwujud. Law of attraction ini menjelaskan bahwa diri anda adalah magnet kehidupan dalam hidup anda untuk menarik semua yang ada di sekitar anda seperti yang anda inginkan.

The Secret berusaha mengungkap rahasia cara Allah di dalam mengabulkan doa setiap hambaNya, baik itu tentang ekonomi, keuangan, rezeki, pekerjaan, usaha dan bisnis. Dimana setiap keinginan yang terwujud sebenarnya terlepas dari nilai-nilai spiritual. Semua yang diinginkan bisa terwujud bergantung bagaimana menyikapinya dan bagaimana cara berpikir.